Rabu, 08 Juni 2016

Spesifikasi Honda Freed


Honda Semarang – Honda Freed merupakan salah satu jenis mobil MPV papan atas yang masih banyak digemari masyarakat. Sejak pertama kali diluncurkan ke pasar global pada tahun 2009 lalu, Freed memang berhasil mendobrak pangsa pasar di kelas high-end MPV. Bisa dibilang spesifikasi Honda Freed dan desainnya mirip dengan Honda Jazz. Pasalnya kenyamanan mobil ini memang mengadaptasi dari Jazz, yang kemudian dikombinasikan dengan fungsionalitas MPV Freed. Lalu bagaimana detail spesifikasi mobil yang menjadi primadona kelas MPV selama bertahun-tahun ini?
Dari segi eksterior, MPV yang satu ini mengusung bodi yang atraktif. Desain yang menjadi ciri khas Honda Freed adalah bentuk bodinya yang ikonik dengan konsep boxy. Gaya ini tentu sudah menyimpang dari gaya MPV pada umumnya yang berbentuk elips. Desain lampu utamanya melengkung ke dalam dan tetap mempertahankan bentuk yang sipit. Warna bodinya masih mengusung krom metalik yang membuat mobil ini memancarkan kesan mewah. Pada bagian bumper, bentuknya lebih minimalis.
Beralih ke spesifikasi Honda Freed bagian dalam atau interior. Tak dipungkiri lagi setiap sisi bagian dalam mobil menawarkan fitur yang lengkap dan modern, sehingga menunjang kenyamanan Anda saat berkendara. Dashboard mobil ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Desainnya dibuat dengan konsep In-Dash-Shift-Knob Lever, yang membuat pengemudi lebih leluasa. Terdapat panel dengan Multi Information LCD yang memberi berbagi informasi secara realtime kepada pengemudi, mulai dari sisa bahan bakar, jarak tempuh, dan suhu. Tersedia juga fitur Multi Layered Meter Cluster dengan warna-warna terang. Untuk jok sendiri, teksturnya sangat lembut sehingga akan menambah kenyamanan seluruh penumpang. Satu lagi yang membuat kursi semakin nyaman, yakni adanya fitur Seat High Adjustment yang digunakan untuk mengatur tinggi rendahnya kursi penumpang.
Sementara untuk dapur pacu, Honda Freed mengusung mesin i-vtec 1.5L SOHC dengan 4 silinder segaris, 16 katup dan berbahan bakar bensin. Honda Jazz dan City umumnya juga menggunakan tipe mesin yang sama. Tapi spesifikasi Honda Freed sudah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi lebih jinak. Daya maksimal yang bisa dimuntahkan oleh mesin mobil ini adalah 118PS per 6.600rpm serta torsi maksimum 146Nm per 4.800rpm. Honda Freed juga akan lebih tangguh saat dipacu di jalanan menanjak karena didukung dengan teknologi Active Loc-up System. Gas buangannya juga sudah sesuai standar Euro 4, sehingga bisa dikategorikan sebagai mobil ramah lingkungan.
Untuk masalah Harga Honda Freed setiap tipenya. Tersedia Honda Freed tipe S dan tipe E. Tipe S saat ini dijual dengan kisaran harga Rp 271 jutaan. Fitur-fiturnya sudah cukup lengkap, termasuk adanya New Power Sliding Door (kiri). Sementara tipe E dibanderol sekitar Rp 293 jutaan. Memang sedikit lebih mahal, karena fiturnya juga lebih lengkap.

7 komentar:

  1. Kren gan honda freed http://promomobilkamu.com/suv-terbaik-eropa-2017-meluncur-di-indonesia/

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kalau melihat faktor Honda-nya pasti kualitas terjamin

    BalasHapus