Selasa, 26 Januari 2016

Tips Mencuci Mesin Mobil Anda

Membersihkan sisi serta sudut mesin dalam mobil atau permesinan mobil pastinya sangat berbeda dengan tutorial mencuci sisi bodinya. Dibagian ini, terbukti sangat dibutuhkan ketelitian khusus serta harus berhati-hati supaya komponen tertentu tak terkena air serta rusak.

Salah satu bagian persiapan merupakan menghangatkan mobil terlebih dahulu. Kalau kelamaan, biarkan sebentar supaya mobil dalam kondisi yang lumayan hangat. Jangan perbuat saat kondisi mesin panas. Hal ini cukup lumayan berbahaya. Tapi lakuka saat kondisi telah mulai hangat, inilah kondisi yang paling tepat. Dealer Honda Pekalongan

Setelah mobil lumayan hangat, tutuplah berbagai komponen mesin yang menunjang sistem pengapian, semacam distributor alias delco, alternator, dinamo starter, kabel-kabel busi serta sistem elektronik yang ada di sektor mesin. Kamu dapat saja menutupnya dengan sesuka hati, asalkan lumayan rapat serta juga tak hingga tembus air. Misalkan, dapat Kamu gunakan plastik ataupun aluminium foil.


Sehabis itu kemudian waktunya melakukan penyemprotan. Bagian pertama yang harus disemprot adalah sisi bagian kap mesin. Setelah iu baru dilanjutkan pada bagian dinding-dinding mesin. Untuk membersihkannya secara tuntas dan baik, pakai saja sabun colek yang sudah ada biasa di pasaran. Selain harganya ekonomis, sabun colek ini sangat cocok untuk meluruhkan kotoran-kotoran seperti bekas oli sehingga dapat bersih.

Apabila semua sudah dibilas dengan air, segera keringkan dengan kain bersih dan kering. Jangan biarkan ada sisa sabun yang menempel karena pasti akan meninggalkan bekas kerak pada bagian mesin mobil. Selanjutnya, mulailah dengan membersihkan pada bagian ruang mesin.



Basahi dulu tahap ini dengan tekanan air yang tak terlalu tinggi. Gunanya, supaya komponen tertentu tak kebasahan serta memunculkan kerusakan. Saat membersihkan dibagian ini, gunakan spon alias pun kain bekas untuk tahap yang mudah dijangkau. sedangkan, untuk tahap yang sedikit sulit, dapat juga gunakan sikat yang permukaannya agak kasar.

Setelah semua selesai kemudian, jangan lupa untuk selalu membersihkannya dengan handuk atau pun kain kering dan bersih. Pastikan setiap sela sela pada bagian dalam mesin mobil, tidak tertinggal air untuk mencegah dari keroposan pada tiap komponen.

Bila sekiranya anda memiliki kesulitan atau ingin melihat mobil anda bersih secara maksimal, silahkan bawa mobil kendaraan kesayangan anda ke salon mobil sebagai rekomendasi kami.

Info : Dealer Honda Bogor

1 komentar: