Sabtu, 14 Maret 2015

Yamaha Pastikan Motor Byson Injeksi Meluncur di Tahun 2015

Ada berita terbaru tentang kedatangan Yamaha Byson dengan teknologi suntik yang akan masuk ke Indonesia memang telah lama terdengar, namun hingga bulan ketiga tahun 2015 tetap saja tanda-tandanya masih belum terlihat. yang kita ketahui bahwa Yamaha Byson setelah cukup lama eksis di pasar tanah air dengan bodi besar & bagian tangki menonjol selaku karakteristik khas. cuma saja dari pertama kali diperkenalkan Yamaha Byson masih menggunakan mesin karburator sehingga dianggap masih tertinggal dibandingkan motor sport terbaru lainnya. Yamaha Byson Injeksi



Dan baru-baru tersebut Mohammad Masykur yang menjabat selaku Assistant General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan generasi terbaru Yamaha Byson dengan sistem suntik dipastikan siap mengaspal di Indonesia pada tahun ini, namun masykur masih enggan buat membocorkan tentang kapan waktu pastinya mengingat sampai selagi tersebut pihaknya masih dalam tahap riset sehingga belum dapat dipastikan.

Sebelumnya Yamaha Byson suntik terlebih dulu hadir di India dengan tampang yang sangat elegan serta terdapat beberapa ubahan, Masykur menjelaskan buat versi Indonesia kelak juga akan dilengkapi dengan teknologi suntik & bahkan telah memakai sistem Euro3. Namun menurut Masykur tetap saja ada beberapa belainan antara Yamaha Byson di Indonesia dengan India.

Di India sendiri nama Yamaha Byson memang lebih dikenal dengan sebutan Yamaha FZ V2 FI & dibanderol sangat terjangkau sekali adalah mulai Rp 15 juta buat tipe standar & Rp 15,5 juta buat tipe FZ-S. Banyak sekali penyegaran yang terdapat di Yamaha FZ terbaru tersebut misalnya saja headlight lebih menawan, desain tangki baru, dudukan plat juga baru, hingga knalpot & ukuran ban pun turut diperbarui.

Untuk spesifikasinya New Yamaha FZ FI mengusung mesin berkapatas 149 cc dengan tenaga 13,1 PS diputaran 8.000 rpm & torsi puncak menyentuh 12,8 Nm pada 6.000 rpm. Sayangnya kapasitas mesin ini terbilang lebih kecil dibandingkan generasi lalu yang justru menyentuh 153 cc dengan tenaga 14 PS & torsi 13,6 Nm. boleh jadi ini dia kekurangan sejak Yamaha ZF terbaru.

Meskipun begitulah pihak Yamaha tetap optimis kalau motor sport ini bakal banyak sekali penggemarnya & spesifik buat publik India telah tersedia dua jenis warna adalah Panther Black & Scorching Red buat Yamaha FZ-FI. Sedangkan bagi Yamaha FZ-S FI mempunyai empat warna diantaranya putih, biru, hijau & orange.

Jika motor tersebut sah masuk ke Indonesia maka dapat saja menjadikan YIMM semakin merajai pasar motor sport berkapasitas 150 cc di tanah air mengingat lalu setelah ada Yamaha V-Ixion & Yamaha R15. kayaknya PT Astra Honda Motor (AHM) juga wajib memperkenalkan sportbike buat melawan pendatang baru tersebut, apalagi Honda CB150R StreetFire maupun Honda CBR150R cuma dilakukan perubahan facelift saja.

Perlu kamu ketahui Yamaha Byson di Indonesia pada tahun 2013 silam mampu menempati urutan kedua selaku motor sport 150 cc terlaris menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dengan total penjualan sebanyak 67.800 unit. Sedangkan diurutan kedua ada Yamaha V-Ixion yang secara fantastis mampu terjual sebanyak 415.300 unit. Spesifikasi Yamaha Byson

Meskipun di tahun 2014 kemarin sosok Yamaha Byson nggak terlihat sama sekali namun tetap saja penggemarnya di tanah air bakal sangat menanti-nanti kehadiran motor sport tersebut, sayangnya buat urusan nilai masih belum dapat diketahui apakah akan lebih mahal dibandingkan versi India atau justru lebih murah. Yang jelas hadirnya teknologi suntik bakal menjadikan motor tersebut jauh lebih ekonomis bahan bakar & tentunya sangat ramah lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar