Senin, 05 Oktober 2015

Honda Akan Fokus di Mobil SUV dan LCGC Mulai Tahun Depan


Berita Otomotif - Tahun 2015 belum habis, tetapi PT Honda Prospect Motor (HPM) setelah menyediakan taktik di tahun 2016. Pabrikan asal Jepang itu akan fokus ke dua segmen mobil yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) & Low Cost Green Car (LCGC).

Menurut Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, dua segmen itu dipercaya bakal menjadi tulang punggung penjualan. Namun, Jonfis nggak konfiden jika segmen lainnya akan naik di tahun depan. Dealer Honda Sidoarjo

\"Tahun depan diprediksi LCGC & SUV akan menjadi pilihan konsumen sebab trennya ke arah sana. Yang beda kemungkinan turun,\" kata Jonfis di Karawang, Jawa Barat.

Dia berharap, segmen LCGC akan naik di tahun depan. Sebab, peminat segmen LCGC tersebar di seluruh Indonesia, berbeda dengan segmen lainnya.

\"Secara total market, mudah-mudahan 5-10 % naik buat LCGC tahun depan. sebab memang LCGC beda dengan produk lain. jika yang beda kan banyak di kota besar kisaran 50 persen. buat LCGC 32 % di kota besar. Masih cukup besar potensialnya di luar daerah,\" sebut Jonfis.

SUV juga begitu. Tak cuma di Indonesia, tren di dunia mengarah ke SUV. Makanya, Honda tak segan bakal menjual BR-V mulai tahun depan.

\"Market SUV sejak dulu setelah di otak kita & kini ada SUV 7 seater. Dua segmen itu yang akan naik, sedangkan boleh jadi lainnya akan turun,\" tambahnya.

Namun, hal itu nggak menjadikan Honda tutup mata dengan segmen lainnya. Mobil sedan, MPV, city car & hatchback tetap menjadi perhatian. Harga Honda Sidoarjo

\"Semua segmen kita konsentrasi, tapi ada segmen yang fokus adalah SUV & LCGC. Segmen sedan terus terang nggak kita dapat fokus penuh. MPV & SUV masih jadi fokus,\" terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar