Rabu, 08 Juni 2016

Spesifikasi Honda Jazz


Honda Semarang – Spesifikasi Honda Jazz memang selalu menarik perhatian meskipun sudah cukup lama dipasarkan. Hal tersebut sangat wajar mengingat mobil yang memiliki nama lain Honda Fit ini mengusung spesifikasi yang tangguh. Honda Jazz merupakan mobil yang menjadi terobosan paling berpengaruh karena pada awal kemunculannya di tahun 2004 belum ada perusahaan yang mengusung mobil city car dengan body besar. Namun, terobosan tersebut justru membuahkan hasil yang tidak disangka-sangka karena ternyata masyarakat menunjukkan respon positif terhadap kendaraan ini. Kesuksesan ini tercatat dalam data penjualannya, dimana Honda Jazz telah terjual sebanyak 5,16 juta unit lebih di seluruh dunia.
Dari segi bodi, Spesifikasi Honda Jazz ini terbilang ramping karena memiliki ukuran panjang sebesar 3.995 mm dengan lebar 1.694 mm serta tinggi 1.524 mm. Karena bodinya yang ramping itu, maka pantas saja jika mobil ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan sehari-hari. Apalagi, mobil ini juga didukung dengan performa mesin tangguh yang memang ditujukan untuk city car yaitu mesin SOHC berkapasitas 1.5 L dengan 16 katup berteknologi i-VTEC plus DBW. Mesin tersebut menyuplai bahan bakai dengan sistem PGM-FI sehingga mampu menghadirkan performa mesin yang bertenaga dan optimal. Dengan mesin tersebut, New Jazz dapat memuntahkan torsi maksimal hingga 14,8 kg.m (145Nm) setiap 4.800 rpm serta tenaga maksimal hingga sebesar 88 Kw (120 PS) setiap 6.600 rpm. Disamping itu, Honda Jazz juga didukung dengan teknologi canggih Drive by Wire atau DBW yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja mesin sehingga penggunaan bahan bakar bisa ditekan sehingga sangat irit tanpa mengganggu performa tangguhnya.
Spesifikasi Honda Jazz Semarang ini juga didukung dengan suspensi berkualitas tinggi agar menghasilkan stabilitas berkendara yang handling dan maksimal. Yang mana terdapat suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang. Selain itu, Honda Jazz ini juga dibekali dengan pengereman berkelas ABS yang dikombinasikan dengan EBD sehingga mobil ini dapat dikontrol dengan baik oleh pengendaranya. Tak hanya menawarkan spesifikasi mesin yang mumpuni, Honda Jazz ini juga dirancang dengan desain interior dan eksterior yang menawan. Apalagi, lekukan yang dimiliki mobil ini juga akan menunjukkan kesan mewah dan elegan kepada siapapun yang mengendarainya.
Dari segi harga, Honda Jazz ini dibedakan berdasarkan varian dan tipenya. Harga termurah ditempati oleh tipe A dengan transmisi manual yang dijual dengan harga berkisar Rp 208.000.000. Sedangkan harga termahal jatuh pada tipe RS CVT yang dibanderol dengan harga R 258.500.000. Meskipun terdapat perbedaan harga, pada dasarnya Spesifikasi Honda Jazz ini tidak begitu berbeda karena sama-sama dibekali dengan basis mesin yang serupa. Hanya saja terdapat perbedaan pada bagian fitur dan desain yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar